(BERDASARKAN PERMENDIKNAS 16/2007)
1. Menguasai
karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial,
kultural, emosional, dan intelektual.
2. Menguasai
teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik.
3. Mengembangkan
kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu.
4. Menyelenggarakan
pembelajaran yang mendidik.
5. Memanfaatkan
teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran.
6. Memfasilitasi
pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi
yang dimiliki.
7. Berkomunikasi
secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik.
8. Menyelenggarakan
penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar.
9. Memanfaatkan
hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran
10. Melakukan
tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran (Refleksi
Pembelajaran dan PTK)
BACA JUGA
1. PEMETAAN KOMPETENSI PEDAGOGIK, SOAL, DAN MATERI UTN
2. KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TK/PAUD/RA
3. KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU KELAS SD/MI
4. KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MAPEL SD/MI, SMP, SMA/SMK/MA/MAK
UNTUK PERSIAPAN UTN 2017 BACA SOAL UTN 2017 DAN PEMBAHASAN BACA DI SINI
BACA JUGA
1. PEMETAAN KOMPETENSI PEDAGOGIK, SOAL, DAN MATERI UTN
2. KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TK/PAUD/RA
3. KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU KELAS SD/MI
4. KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MAPEL SD/MI, SMP, SMA/SMK/MA/MAK
UNTUK PERSIAPAN UTN 2017 BACA SOAL UTN 2017 DAN PEMBAHASAN BACA DI SINI
0 komentar:
Post a Comment