1.
Menggambarkan sejauh mana seorang
peserta didik telah menguasai suatu kompetensi, merupakan…
A. tujuan
penilaian
B. prinsip
penilaian
C.
fungsi
penilaian
D. hasil
penilaian
2.
Mengetahui tingkat penguasaan kompetensi
dalam sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang sudah dan belum dikuasai
seorang/sekelompok peserta didik untuk ditingkatkan dalam pembelajaran remidial
dan program pengayaan merupakan….
A. prinsip
penilaian
B.
tujuan
penilaian
C. fungsi
penilaian
D. bentuk
penilaian.
3.
Fungsi penilaian yang tepat adalah …
A. alat
meningkatkan prestasi peserta didik
B. alat
untuk menemukan gaya belajar peserta didik
C. membantu
peserta didik memahami materi pembelajaran
D.
sebagai
kontrol bagi pendidik dan satuan pendidikan tentang kemajuan perkembangan
peserta didik.
4.
Assesment hasil belajar peserta didik
harus memperhatikan prinsip-prinsip sebagai berikut, kecuali:
A. objektif
B. adil
C.
kooperatif
D. terpadu.
5.
Penilaian yang didasarkan pada data yang mencerminkan kemampuan yang diukur,
hal tersebut merupakan prinsip penilian yang:
A. adil
B. obyektif
C.
valid
D. sistematis
6.
Penilaian yang dapat
dipertanggungjawabkan, baik dari segi teknik, prosedur, maupun hasilnya, hal
tersebut merupakan prinsip penilaian yang…
A. adil
B.
akuntabel
C. valid
D. sistematis
7.
Penilaian yang dilakukan secara berencana dan bertahap dengan mengikuti
langkah-langkah yang baku, hal tersebut merupakan prinsip penilaian yang…
A. adil
B. obyektif
C. valid
D.
sistematis
8. Di bawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan
dalam melakukan assesmen hasil belajar peserta didik, kecuali….
A.
ditujukan untuk mengukur pencapaian kompetensi
B.
menggunakan acuan kriteria berdasarkan pencapaian kompetensi
C.
ditindaklanjuti dengan program remedial dan pengayaan
D. dilakukan pengulangan jika
ternyata hasilnya banyak yang jelek
UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MATERI INI
BACA RINGKASAN MATERI TUJUAN, FUNGSI, DAN PRINSIP PENILAIAN
BACA RINGKASAN MATERI TUJUAN, FUNGSI, DAN PRINSIP PENILAIAN
0 komentar:
Post a Comment