1. Memaksimalkan
kegiatan ekstrakurikuler, melakukan rekreasi dengan guru, dan melakukan
kegiatan informal lainnya memiliki fungsi untuk mengatasi kesulitan belajar
dalam hal ….
A. mengemukakan gagasan
B. mengaktualisasikan
diri
C.
penciptaan hubungan yang baik
D. menformulasikan
tindakan
2. Tindakan yang paling
tepat dilakukan pada saat siswa mengalami kesulitan memahami pelajaran yang
sedang diajarkan adalah:
A. Mengulang kembali
bahan yang diajarkan
B. Memberikan tugas
agar siswa mempelajari bahan yang belum dipahami
C. Memberikan buku
sumber untuk dipelajari siswa
D.
Membantu setiap siswa yang mengalami kesulitan
3. Seorang peserta
didik mampu mendengarkan informasi yang disampaikan oleh guru tetapi pada saat
ditanya ia tidak mengerti apa yang ia dengar.
Peserta didik tersebut mengalami kesulitan/ gangguan belajar dalam hal
....
A. kesulitan akademis
B. gangguan simbolik
C. gangguan nonsimbolik
D. gangguan social
4.
Perbedaan
antara konseling dan wawancara terletak pada maksud dan tujuannya. Tujuan
konseling adalah....
A. Membantu siswa agar
dapat memecahkan masalah pribadinya
B. Menbantu siswa agar
dapat melakukan penyesuaian diri dengan lingkungannya
C.
Membantu siswa agar dapat mengatasi kesulitan belajar
D. Membantu siswa agar
memperoleh informasi tertentu
5. Cara yang yang
paling cepat dan akurat yang digunakan untuk mengidentifikasi kesulitan belajar
peserta didik yang bersumber dari faktor sosial adalah …
A.
sosiometri
B. angket
C. wawancara
D. brainstorming
6. Bila anda sebagai
guru menemukan peserta didik mengalami kesulitan memahami materi pelajaran
yang diberikan, tindakan apa yang akan
dilakukan ?
A. Memindahkantempat duduk peserta didik ke meja yang paling depan
B. Mengulangi penjelasan bahan ajar kepada
seluruh peserta didik
C. Memberikan bantuan belajar kepada peserta
didik yang bersangkutan
D. Menugaskan seluruh peserta didik membaca
buku sumber
7. Peserta didik banyak
meluangkan waktu untuk bermain dengan teman-temannya. Dia rela menghabiskan
waktunya untuk teman daripada belajar. Ketika hasil tes dibagikan, serta didik
mendapat nilai yang kurang memuaskan. berusaha menyadarkan siswa. hal tersebut
merupakan penyadaran kesulitan belajar yang bersumber dari faktor ...
A.
keluarga
B. sosial
C.
kondisi fisik
D.
intelektual
Jawabannya dapat dipastikan benar atau hanya perkiraan saja pak?
ReplyDeleteInsya Allah benar, jika ragu cek pada ringkasan modul/pembahasan
ReplyDeleteMantaplah klw gitu.. Joss..lah
ReplyDeletewoke
DeleteSip.....
ReplyDeleteitu nomor 3 bukannya jawabannya Gangguan Nonsimbolik yah pak, ganggguan nonsimbolik yaitu siswa tidak dapat memahami isi pelajaran dan tidak dapat mengulang kembali apa yg telah di pelajarinya
ReplyDeleteBenar saja simbolik. Dia mendengar tpi tdk mengerti apa yg dia dgr.
Deletekata kuncinya adalah dapat mendengarkan tp tdk mengerti
DeleteAssalamualaikum mohon maaf sebelum'nya kepada admin sedikit saya ingin lewat berbagi cerita bagi lewat postingan ini tentang KISAH SUKSES saya jadi anggota PNS, alhamdulillah berkat bantuan bpk JOKO SUBAKTI
ReplyDeleteKEPALA BIRO UMUM BKN PUSAT JKT, sekarang saya dan kaka saya sudah jadi PNS berkat bantuan beliau, nomor hp bpk JOKO SUBAKTI 0823-5240-6469
(KISAH NYATA LULUS PNS DI lingkungan PEMDA JAWA TIMUR )
Kakak dan Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku dan Dirinya saling memotivasi dan Akhirnya di tahun 2014 Berhasil
Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan teman-teman Semua,.
Mohon maaf mengganggu waktunya saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR singkat dan semoga bermanfaat..... saya dan Kakak seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2014 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya kami ini cuma seorang Honorer di Salah satu Instansi Pemda di provensi JAWA TIMUR tepatnya KOTA MADIUM dan Kakak Saya di Instansi Pemerintahan di Kantor BUPATI, Saya Sudah 8 tahun dan Kakak Saya 10 tahun jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol, sayapun sempat putus asah, kemudian teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUBAKTI hp: 0823-5240-6469 beliau selaku (kepala biro umum) di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, dua minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya. itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk JOKO SUBAKTI no hp Beliau 0823-5240-6469, siapa tau beliau masih mau membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.